Bill Gates Dominasi Prediksi Terburuk

0 11

JAKARTA (Arrahmah.com) – Bahkan orang besar semacam Bill Gates pun bisa salah dalam membuat pernyataan. Apalagi saat mereka membuat prediksi tentang kondisi di masa depan.

Baru-baru ini majalah gadget T3 mengurutkan daftar orang-orang yang memprediksi masa depan teknologi, tapi terbukti salah total. Bill Gates pendiri Microsoft, menjadi salah satu di antaranya.

Pria yang tahun ini baru saja pensiun dari Microsoft itu memang kerap membuat ramalan kontroversial.

Tapi dosa terbesarnya adalah ketika di tahun 1981, ia meramal tak ada orang yang membutuhkan kapasitas memori komputer lebih dari 640 KB.

Nyatanya, hampir semua komputer saat ini menyediakan memori yang setidaknya berkapasitas 512 megabita, atau hampir seribu kali lipat dari prediksi Gates.

Tak hanya itu, T3 juga menderetkan “dosa” Bill Gates berikutnya, saat di Forum Ekonomi Dunia 2004 mengatakan bahwa, “dua tahun dari sekarang masalah spam akan bisa diselesaikan.

Untung T3 tak menyebutkan ‘ramalan amatiran’ Bill Gates lainnya, seperti matinya media cetak yang ia ungkapkan di forum yang sama, di Davos, pada tahun 1996.

Bak cenayang, Gates memang gemar sekali melayangkan ramalan. Beberapa di antaranya, masih menunggu untuk dibuktikan, misalnya ramalan Gates dua tahun lalu, yang mengatakan bahwa masalah pembajakan di Asia akan selesai tahun 2016.

Namun salah meramal bukan hanya milik Gates. Beberapa tokoh lain terbukti salah saat meramal tentang masa depan sinar-X, telepon, jumbo jet, atau vacuum cleaner.

Yang tak kalah fatal, adalah ramalan dari Sir Alan Sugar, miliarder tenar asal Inggris. Pada tahun 2005, Sugar yang merupakan pendiri perusahaan Amstrad, pernah berkata, “Natal mendatang iPod akan mati” yang ternyata sebaliknya. (inilah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.