Pesawat Mata-Mata AS Tabrak Kantor Partai Politik Irak

0 7

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Pesawat pengintai milik Amerika Serikat menabrak kantor sebuah partai politik Irak yang terletak di kota Mosul, sebagaimana dilaporkan oleh militer AS pada Minggu (27/9).

“Kami konfirmasi bahwa sebuah pesawat tanpa awak pengintai kami jatuh,” ujar pernyataan militer pertama pada Sabtu (26/9), dan dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Namun kemudian, hingga detik ini tidak ditemukan adanya indikasi bahwa pesawat, yang menghantam kantor Partai Islam Irak itu, benar-benar jatuh karena ditembak oleh mujahidin. Namun, militer AS berkilah dan menyatakan bahwa insiden tersebut masih ada dalam penyelidikan.

Pesawat tanpa awak semacam itu sering digunakan oleh militer AS di kawasan Irak, terutama sebagai upaya untuk memantau gerak-gerik mujahidin yang seringkali dan menanam bom tepi jalan yang juga sering menghantam konvoi militer salibis tersebut.

Meski militer AS telah ditarik dari kota-kota besar Irak, namun masih banyak yang sengaja ditempatkan di Irak dengan dalih membantu pasukan keamanan pemerintah Irak, juga tetap melakukan pengintaian udara dan penyediaan logistik. (althaf/afp/ansarnet/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.