Berita Dunia Islam Terdepan

Tahun Ini Warga Muslim Somalia Merayakan Idul Fitri Dengan Tenang

0 14

Somalia (Arrahmah.com) – Hari pertama Syawal 1430H, untuk pertama kali sejak mundurnya pasukan salib Ethiopia, warga Muslim ibukota Mogadishu Somalia bisa merayakan Idul fitri dengan tenang. Mereka berbondong-bondong keluar menuju ke lapangan dikawal oleh Mujahidin al Shabaab untuk melaksanakan Shalat ‘Id.

Shalat ‘Idul fitri ini diimami oleh gubernur wilayah Banaadir Al Islamiyah, Syaikh Ali Muhammad Husain -hafizhahullah-, dan sebagai khatib adalah Syaikh Abu Muadz Al Madany -hafizhahullah-.

Dalam khutbahnya, beliau memberi nasihat kepada jamaah yang hadir dan menyampaikan ucapan selamat kepada kaum muslimin secara umum, dan menyampaikan secara khusus kepada Syaikh Usamah bin Ladin, Syaikh Ayman Az Zhawahiri, Syaikh Abu Yahya Al Liby, Amirul Mukminin Mullah Muhammad Umar, Syaikh Abu Umar Al Baghdady pimpinan Daulah Islam Iraq, menteri pertahannya Abu Hamzah Al Muhajir, Syaikh Abu Mush’ab Abdul Wadud -hafizhahumullah jami’a-, dan kepada seluruh warga muslim khususnya di Turkistan Timur dan Palestina.

Setelah khutbah para Mujahidin dari Brigade Jaisyul Usroh menampilkan demonstrasi militer, yang diikuti lebih dari 200 tentara Mujahidin.

Kaum muslimin Somalia sangat bergembira pada hari raya ini ditambah lagi dengan berbagai hadiah lebaran yang diberikan oleh Mujahidin kepada mereka. (fadly/ansar/arrahmah.com)

Lihat di sini foto-foto Warga Muslim Somalia Merayakan Idul Fitri bersama Mujahidin

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...