McCain Nasehati Obama Tuk Tambah Pasukan ke Afghanistan

0 7

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Senator AS, John McCain menasehati Presiden Barack Obama untuk mengikuti rekomendasi komandan di Afghanistan, yang meminta untuk meningkatkan jumlah tentara lebih banyak lagi ke Afghanistan.

Republik Arizona telah memperingatkan Obama pada Selasa (22/9) bahwa ia akan membuat resiko untuk kehidupan Amerika jika tidak mengirimkan lebih banyak tentara ke afghanistan.

“Setiap hari yang berlalu, jika kamu tidak juga menemukan strategi yang mampu membawa sukses dan mengakhiri perang secepat mungkin, maka akan membawa kehidupan Amerika dalam bahaya,” ujar McCain.

Presiden Obama hingga kini masih mempertimbangkan penambahan pasukan seperti yang diminta Jenderal McChrystal dan mengatakan kemungkinan penambahan pasukan akan dilakukan tahun depan.

Mungkin Obama memikirkan biaya yang akan menguras kantong negara jika ia terus menuruti permintaan penambahan pasukan yang pada faktanya tidak menghasilkan apapun.  Semakin banyak pasukan dikirim ke Afghanistan, maka akan semakin banyak pula jenazah tentara AS yang kembali ke negaranya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.