Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Shabaab Nyatakan Loyalitasnya Terhadap Syeikh Usamah

0 5

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Somalia, Shabaab al-Mujahidin, telah mempublikasikan bahwa mereka menyatakan loyalitasnya kepada pemimpin Al-Qaeda, Syeikh Usamah bin Ladin dalam sebuah video dokumenter yang baru-baru ini dirilis.

Pejabat Al-Shabaab di Mogadishu mengonfirmasikan keaslian video yang berdurasi kurang lebih 48 menit tersebut yang dirilis untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dan mengakhiri bulan suci Ramadhan.

Dengan judul “Labaik ya Osama”, video tersebut telah beredar disejumlah situs-situs Islam dan forum-forum jihadi.  Al-Shabaab mempersembahkan video ini untuk para “singa Tauhid” dan ummat Muslim dimanapun berada.

Al-Shabaab mendistribusikan video tersebut ke beberapa wilayah tetangga selain Mogadishu, seperti Suqaholaha, dimana diadakan acara nonton bersama dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Terdapat dua bahasa dalam video tersebut, yakni Inggris dan Arab, dipersembahkan untuk mujahidin di Palestina, Timur Tengah, Semenanjung Arab, juga Afghanistan dan Pakistan.

“Kami menunggu petunjukmu untuk meningkatkan strategi dalam berjihad,” ujar salah satu petinggi Al-Shabaab, Ahmad Abdi Godane (Abu Zubayr) dalam video tersebut yang ditujukan untuk Syeikh Usamah bin Ladin. (haninmazaya/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...