Konvoy Suplai NATO Kembali Diserang di Pakistan

0 6

BALUCHISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin melaporkan bahwa mereka berhasil melakukan serangan menargetkan konvoy kendaraan pengangkut suplai untuk tentara penjajah AS dan NATO yang tengah menuju Afghanistan saat berada di provinsi Baluchistan.

Peristiwa berlangsung Kamis (17/9) tengah malam, ketika beberapa orang tak dikenal menyergap konvoy truk pengangkut suplai di jalan raya di kota Khuzdar, dekat perbatasan Afghanistan.  Setelah itu mereka membakar truk-truk tersebut.

Konvoy kendaraan pengangkut suplai dan logistik untuk NATO dan AS di Afghanistan sebagian besar tidak berhasil tiba di tempat tujuan dengan selamat, selalu mendapat serangan dan dihancurkan oleh mujahidin, kebanyakan serangan terjadi di celah Khyber, wilayah baratlaut Pakistan.

Otoritas Pakistan berusaha memberikan “keamanan” untuk konvoy tersebut dengan menyebarkan tentara dan militernya di wilayah-wilayah yang rawan, namun usaha mereka sepertinya sia-sia.

Serangan-serangan ini membuat NATO khawatir dan berpikir untuk memilih rute baru agar suplai dan logistik yang dibutuhkan tentaranya dapat sampai dengan selamat di Afghanistan. (haninmazaya/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.