Inggris : Kegagalan di Afghanistan Menghancurkan Citra Barat

0 4

LONDON (Arrahmah.com) – Komandan Inggris mengisyaratkan bahwa perang NATO melawan Taliban Afghanistan dapat menghancurkan reputasi AS dan negara-negara barat yang bersekutu dengannya dihadapan publik internasional.

Berbicara di London, Komandan militer Inggris yang baru, Jenderal Sir David Richard memperingatkan bahwa kegagalan tentara koalisi yang berkekuatan penuh dapat memperlihatkan kepada para “militan” bahwa “apapun mungkin dapat terjadi”.

Ia mengakui bahwa kegagalan yang terjadi dapat menahan pengaruh yang sangat lama bagi citra Inggris dimata dunia.

Sebelumnya, Komandan AS, Jenderal David Petraeus mengatakan “kekerasan” di Afghanistan meningkat 60 persen dan Taliban dinilainya telah memperluas kekuatan dan pengaruh mereka di Afghanistan.

Komentar David Richard datang setelah kelompok riset politik yang berbasis di London mengatakan bahwa Taliban secara signifikan melakukan serangan-serangan mematikan hampir di setiap wilayah di Afghanistan.

Tentara pendudukan secara intensif menderita kerugian parah di selatan Afghanistan, wilayah yang menjadi tonggak kekuatan mujahidin Imarah Islam Afghanistan.

Mujahidin meningkatkan serangan mereka di wilayah selatan dan timur Afghanistan, menekan tentara teroris AS dan NATO agar secepatnya meninggalkan daratan Afghanistan, wilayah kaum Muslim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.