Inggris Hampir Tidak Mungkin Kalahkan Mujahidin Taliban

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Pasukan Inggris sedang ada di jalan yang sangat panjang untuk memperoleh kemenangan dari pertempurannya dengan mujahidin Taliban di Afganistan, dan konflik perang yang terus larut di negara tersebut kemungkinan besar akan menyebabkan semakin besar pula ongkos yang harus disediakan Inggris untuk membiayai militernya.

Ungkapan tersebut merupakan ungkapan yang dikeluarkan oleh Bob Ainsworth, sekretaris pertahanan Inggris pada hari Selasa (15/9).

“Kami sedang menghadapi sesosok musuh yang cukup cerdik, sehingga kami pikir, kami masih jauh dari keberhasilan kami untuk mengalahkan mereka,” kata Ainsworth dalam pertemuan pakar pertahanan di King’s College, London

“Tetapi,” tambah Ainsworth, “saya menolak isu yang menyatakan bahwa kami tidak memperoleh kemajuan apa-apa di sana. Saya juga menolak isu mengenai kiprah militer kami yang sengaja direduksi yang menurut beberapa pihak justru akan menyebabkan kami mencapai sedikit keberhasilan melawan Taliban.”

Ainsworth pun berusaha memperingatkan bahwa keberadaan tentara asing yang begitu banyak justru akan mempersulit mereka untuk mencapai penyelesaian politik bagi konflik di Afghanistan. (althaf/ansarnet/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.