Tolak Bush, Facebooker Bakal Unjuk Rasa di Jalan

0 13

OTTAWA (Arrahmah.com) – Facebooker yang tergabung dalam Grup “George W. Bush Welcoming Committee” berjanji akan turun ke jalan untuk menolak kehadiran mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush.

Rencananya, Facebooker akan menghadang di bandara udara setiba George W Bush tiba di Kanada, 21 Oktober 2009 mendatang. Demikian dilansir canoe, Sabtu (12/9).

Kedatangan Bush ke Kanada merupakan bagian dari rencana kunjungannya menjadi pembicara di sejumlah kota di Kanada seperti Saaskaton, Edmonton dan Montreal. Demonstrasi penolakan Bush di Kanada bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pada Maret 2009 selepas meletakan jabatan sebagai presiden AS, Bush juga pernah mendatangi Kanada dan langsung disambut demonstrasi besar-besaran.

Saat ini, sebanyak 400 orang anggota Facebook menyatakan telah bergabung dalam grup “George W. Bush Welcoming Committee”. Penolakan tersebut dilatarbelakangi kebencian sejumlah Facebooker asal Kanada yang menganggap Bush adalah penjahat perang yang harus menjalani hukuman. 

Bekas Presiden ke-43 AS itu dianggap harus bertanggung jawab atas  pelanggaran HAM di penjara Guantanamo, Kuba dan penjara Abu Ghraib, Irak.

Sementara itu, pihak kepolisian Saaskaton, belum bersedia untuk memberikan komentar mengenai rencana facebooker itu. (okz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.