Pentagon ACC Penambahan Pasukan Ke Afghanistan

0 2

VIRGINIA (Arrahmah.com) – Orang nomor satu dalam Departemen Pertahanan AS, Robert Gates, diduga kuat akan membolehkan pengiriman ribuan pasukan tambahan ke Afghanistan untuk menangani peningkatan aksi pemboman tepi jalan mujahidin Taliban yang seringkali menimpa angkatan perangnya, sebagaimana dikatakan oleh juru bicara Pentagon, Geoff Morrell, pada Jumat (11/9).

Maraknya aksi pemboman tepi jalan ini menambah jumlah kerugian AS sebanyak tujuh kali lipat selama dua tahun belakangan ini.

Selama dua minggu yang lalu, Gates memutuskan bahwa jumlah angkatan perang atau perlengkapan militer lainnya di Afganistan tidak akan cukup untuk melindungi tentara AS dari ancaman bom tepi jalan, kata Morrell.

Gates, tutur Morrell, hendak mengirim tambahan angkatan perang sejumlah 3.000 personil ini dalam waktu dekat. Dan pengiriman ini merupakan pengiriman tambahan di luar permintaan Jenderal Stanley McChrystal. Sumber Pentagon lainnya mengatakan bahwa beberapa unit yang akan dikirimkan telah diidentifikasi, namun belum bisa diumumkan.

Keputusan penambahan jumlah pasukan di luar permintaan McChrystal ini muncul ketika kondisi perpolitikan di dalam Kongres AS sedang mengalami pergolakan.

“Saya kira tidak ada kesepakatan untuk mendukung pengiriman tentara tambahan ke Afghanistan baik di dalam Kongres maupun dari seluruh komponen negeri ini,” kata salah seorang anggota Kongres AS Kamis lalu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.