Mujahidin Al Shabab Di Wilayah Bay Dan Bakol Lakukan Patroli, Tangkap Banyak Preman

0 2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Bagian keamanan administrasi Islami di bawah kepemimpinan Harakah al Shabab Mujahidin di wilayah Bay dan Bakol telah melakukan patroli di kedua wilayah tersebut dan berhasil membekuk dua pencuri, kata pejabat Jumat (11/9) kemarin.

Laporan tersebut mengatakan bahwa bagian keamanan mujahidin melakukan operasi mereka di beberapa desa sekitar kota Baidowa, pusat wilayah Bay, dimana mereka segera menciduk beberapa orang yang melakukan tindakan premanisme dan menembak dua orang pencuri yang mencoba melawan dan melarikan diri.

Penduduk setempat mengatakan bahwa para preman itu ditangkap di di wilayah sekitar kota Baidowa dan Gofgudud di Bay. Penduduk mengaku bahwa preman-preman yang ditangkap mujahidin sangat meresahkan keberadaannya. Mereka sering mengalami penganiayaan dan pencurian.

Syaikh Hassan Derow, pimpinan angkatan keamanan Islam untuk wilayah Bay dan Bakol memberi konfirmasi seputar penangkapan tersebut dan membenarkan mengenai laporan ditangkapnya sejumlah preman oleh personilnya.

Ia pun menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi untuk meyakinkan bahwa wilayah selatan Somalia itu ada dalam kondisi yang aman, dan meminta pada kelompok-kelompok yang selama ini melakukan perampokan terhadap warga agar menahan diri jika tidak mereka akan diseret ke dalam peradilan Islam dan diusir. (althaf/shbl/ansarnet/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.