Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 10 September 2009

0 5

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Seorang mujahid pemberani Imarah Islam Afghanistan di Helmand, dekat distrik Ghresk melancarkan operasi syahid menyerang basis militer Shurab, basis militer tentara penjajah AS, berhasil membunuh enam tentara penjajah AS dan melukai 35 lainnya.

Serangan dilakukan oleh asy-syahid (Insha Allah) Hafiz Juma, seorang mujahid dari provinsi Helmand.  Sang mujahid memasuki basis militer tersebut bersamaan dengan sekelompok pekerja yang tengah memasuki basis itu.  Para pekerja itu mengirimkan peralatan dan kebutuhan untuk tentara teroris.  Sejumlah kendaraan ikut hancur dalam serangan ini.

Operasi syahid lainnya dilancarkan oleh Mujahid Abdul Wali yang melaksanakan serangan di basis militer tentara boneka Afghan masih di distrik yang sama dengan operasi syahid pertama.  12 tentara boneka Afghan termasuk seorang komandan mereka tewas dalam serangan, dan sejumlah besar dari mereka mengalami luka-luka.  Laporan menambahkan, dua kendaraan militer ikut hancur dalam serangan ini.

Dalam operasi militer lainnya, mujahidin Imarah Islam Afghanistan berhasil menembak jatuh sebuah helikopter milik tentara teroris AS di provinsi Kunar.  Saat itu tengah berlangsung pertempuran langsung antara mujahidin dan tentara teroris, para tentara teroris didukung kekuatan udara.  Dalam pertempuran, mujahidin berhasil membunuh lebih dari 20 tentara teroris AS dan melukai banyak lainnya.  Dua mujahid syahid (Insha Allah) dalam pertempuran. (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...