Mereka Imarah Islam Afghanistan Bukan Taliban

0 41

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Taliban Afghanistan lebih suka organisasi mereka dikenal dengan Imarah Islam Afghanistan daripada sebutan simpel Taliban.  Imarah Islam Afghanistan atau Amarat-i-Islami Afghanistan adalah nama yang diberikan Taliban untuk tanah air mereka saat mereka berkuasa di tahun 1996-2001.  Taliban masih menggunakan nama tersebut dan organisasi mereka disebut dengan Imarah Islam Afghanistan.  Dalam bahasa Pashto, Taliban menyebutnya “Da Afghanistan Islami Amarat”.

Nama Imarah Islam Afghanistan telah digunakan beberapa tahun terakhir, salah seorang senior Taliban Afghanistan mengatakan, kini mereka lebih suka untuk tidak mengalamatkan diri mereka sebagai Taliban.

“Dalam deklarasi kami atau statemen yang dikeluarkan oleh amir kami, amirul mukminin Mullah Mohammad Omar Mujahid (semoga Allah melindunginya), kalian tidak akan menemukan kata-kata Taliban.  Pemimpin kami dan dewan shura lebih memilih Imarah Islam Afghanistan dan untuk tentara kami disebut dengan mujahidin,” ujarnya saat berbicara dengan media dari tempat yang tidak diketahui.

Anggota Imarah Islam Afghanistan lainnya mengatakan bahwa hal ini dubutuhkan untuk membedakan diri dengan Taliban Pakistan.  Terkadang mereka merasa publik sulit membedakan dua kelompok berbeda dan mengenal mereka sebagai Taliban.

“Taliban Afghanistan memerangi tentara Barat yang menduduki Afghanistan.  Ini adalah jihad memerangi non-Muslim dan pendudukan.  Kami tidak dapat mengatakan terdapat kelompok baru di luar Afghanistan satu payung dengan kami,” salah satu komandan Imarah Islam Afghanistan berkomentar.

Dalam publikasi mereka, Taliban Afghanistan selalu menggunakan kalimat Imarah Islam Afghanistan.  Jurnal mereka dalam bahasa Pastho, Morchal yang memberitakan operasi militer mereka.  (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.