Menlu Pakistan Bantah Adanya Mini Pentagon Di Islamabad

0 14

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Menteri luar negeri Paksitan, Shah Mehmood Qureshi membantah laporan bahwa AS berencana untuk memperluas lahan kedutaan besarnya yang akan dipakai dalam pembangunan mini Pentagon di Pakistan.

“Tidak ada pembangunan mini Pentagon di Islamabad, hal itu tidaklah esensial dan pemerintah Pakistan pun tidak akan memberi izin atas pembangunan tersebut,” ujar Qureishi pada hari Rabu (9/9).

Dia mengatakan Amerika memang sedang berusaha untuk memperoleh tanah yang akan dipakai untuk misi diplomatik mereka, dan itu pun, menurut Qureishi, harus sesuai dengan ketentuan Capital Developement Authority (CDA).

Berita tersebut muncul pada hari yang sama dengan diumumkannya daftar 200 rumah oleh Komisi Urusan Dalam Negeri melalui Kementrian Dalam Negeri Pakistan yang akan disewa oleh agen keamanan dan intelejen AS di Islamabad.

Menurut laporan lain, perusahaan keamanan Blackwater AS pun merupakan salah satu pihak yang menyewa beberapa rumah di kota yang berbeda di Pakistan untuk melakukan aksi mereka. Namun, pejabat Pakistan menyangkal rumor tersebut.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Jamaat Islam Pakistan mengumumkan bahwa Washington sedang berusaha mengubah Islamabad menjadi basis militernya melalui pengiriman 1.000 anggota marinirnya ke Pakistan. (althaf/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.