E-book Asus Berwarna dan Bisa Dilipat

0 5

TAIPEI (Arrahmah.com) – Produsen komputer Asus yang dikenal dengan netbook Eee PC, tidak mau ketinggalan bersaing dalam mencipta e-book. Jika e-book yang ada selama ini hadir dengan satu layar saja, maka e-book Asus hadir dengan dua layar dan dapat dilipat seperti kita membaca buku tradisional.

E-book warna yang dihadirkan Asus ini memiliki dua “lempengan” mirip seperti notebook yang ditampilkan secara vertikal. Salah satu bagian berfungsi sebagai cover atau halaman depan e-book tersebut.Wired, Rabu (9/9) melansir, Asus telah memamerkan prototip e-book itu pada bulan Maret lalu. Namun kini terdapat beberapa penambahan baru pada detail e-book tersebut dan juru bicara Asus telah mengumumkan beberapa detail penting. 

Tidak seperti kebanyakan e-book yang hadir dengan layar hitam putih, Asus sepertinya menjadi yang pertama menghadirkan e-book dengan layar sentuh berwarna.

Selain itu Asus menambahkan fitur speaker, webcam dan mikrophone. Dengan fitur ini, e-book Asus selain berfungsi sebagai buku digital, juga memungkinkan untuk melakukan panggilan ala Skype dengan tarif terjangkau.

Meski memiliki kelebihan fitur yang tidak dimiliki e-book lain pada umumnya, Asus berjanji akan membanderolnya dengan harga terjangkau bahkan lebih rendah dari harga kompetitornya, e-book Sony dan Kindle.

Dengan kehadiran layar ganda dan fitur tambahan lainnya, e-book Asus nampaknya berupaya menghadirkan pengalaman membaca yang mirip seperti ketika membaca buku tradisional namun dengan fasilitas ekstra yang belum ada di e-book manapun. (okz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.