Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris Akan Tinggal Di Afghanistan Selama Satu Generasi

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Duta besar Inggris untuk Afghanistan, Mark Sedwill, memperkirakan bahwa keberadaan negaranya di Afghanistan setidaknya membutuhkan waktu satu generasi hingga selesai.

“Kami akan memperkirakan keberadaan Inggris di sini (Afghanistan), untuk menyelesaikan permasalahan di negeri ini setidaknya butuh waktu hingga satu generasi,” ujar Sedwill pada Rabu (26/8), dan menambahkan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam pelatihan dan pembinaan untuk selama bertahun-tahun.

Namun, ia memperlihatkan harapan agar militer Inggris tidak lagi berkecimpung di medan perang dalam tiga atau lima tahun.

“Saya berharap pasukan Inggris tidak lagi harus terlibat dalam pertempuran tiga atau lima tahun dari sekarang karena sudah seharusnya angkatan perang Afghan membiasakan diri agar kemudian memiliki kemampuan yang cukup besar dan cakap untuk menerima tugas tersebut,” katanya.

Komentar duta besar ini muncul seiring dengan mencuatnya opini dari mayoritas warganegara Inggris yang menentang keterlibatan negara mereka dalam perang Afghanistan. Berdasarkan atas survei terakhir, dua per tiga warga negara Inggris yang dimintai pendapat menganggap peperangan tersebut tidak akan pernah menghentikan agenda perang melawan terorisme yang dipimpin oleh AS. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...