Berita Dunia Islam Terdepan

Empat Tentara Teroris AS Tewas Lagi di Afghanistan

0 0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Empat tentara teroris AS kembali tewas di Afghanistan kemarin (25/8), menjadikan tahun ini sebagai tahun paling mematikan bagi mereka sejak invasi dimulai oleh mereka.

Menurut perhitungan NATO, di tahun lalu sedikitnya 294 tentara asing yang berada di Afghanistan tewas.  Dan di tahun ini, yang baru memasuki bulan ke-8, sekitar 296 tentara asing telah tewas di Afghanistan.

Berita kematian tentara AS ini datang setelah petinggi militer AS mengeluarkan peringatan bahwa keadaan di Afghanistan akan semakin memburuk.  Mike Mullen mengatakan kepada CNN pada Minggu (23/8) bahwa “Taliban semakin tumbuh dengan baik dan semakin memusingkan.”

Statemen yang dirilis militer AS mengenai kematian tentaranya tidak disertai dengan detil peristiwa, dimana peristiwa terjadi dan apa yang menyebabkan kematian mereka.

Di awal bulan ini, Komandan AS di Afghanistan, Stanley McChrystal mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa “militan” telah memenangkan peperangan.  (haninmazaya/TG/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...