Berita Dunia Islam Terdepan

Mullen : Taliban Semakin “Memusingkan”

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Petinggi militer kafir AS, Mike Mullen mengatakan delapan tahun perang di Afghanistan ternyata tidak mampu “menghabisi” Al-Qaeda beserta ancaman-ancamannya untuk AS, penduduk AS pun mulai berteriak untuk meninggalkan perang di sana.

Salah satu bawahan Mike Mullen mengatakan bahwa kemungkinan besar Afghanistan dapat kembali dikuasai oleh tentara “ekstrimis”.

Komentar Mullen datang setelah ABC News mengadakan poling di minggu ini dan lebih dari 51 persen peserta meyakini perang di Afghanistan bukanlah perang bermanfaat.

Al-Qaeda masih sangat mampu, sangat fokus, ujar Mullen.  Ia menambahkan bahwa sangat memungkinkan, organisasi ini masih terus memberikan pelatihan dan dukungan dana serta rekrutmen untuk banyak organisasi “ekstrim” lainnya.

Mullen menekankan bahwa perang kini tengah berproses untuk melihat hasil dan memang membutuhkan waktu lama, dan negeri tersebut (Afghanistan-red) harus sadar bahwa dirinya belum kehilangan Taliban.

Mullen juga mengakui bahwa Taliban semakin jauh lebih baik dan semakin “memusingkan”.  Penambahan pasukan AS sepertinya tidak berpengaruh bagi mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...