Berita Dunia Islam Terdepan

Hizbul Islam Umumkan Bahwa Kelompoknya Bergabung dengan Al-Shabaab

0 0

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Para petinggi harakah Islam, Hizbul Islam di wilayah Gedo, Somalia telah mengumumkan bahwa kelompoknya meleburkan diri dengan mujahidin Al-shabaab dan menyatakan mereka kini berada dalam satu payung organisasi, yaitu Shabaab al-Mujahidin, pada Sabtu (22/8).

Ahmed Mohamud Salad yang dikenal dengan Sudani yang sebelumnya menjadi amir Hizbul Islam di distrik Luq, wilayah Gedo mengatakan kepada media lokal bahwa para petinggi Hizbul Islam di wilayah Gedo telah melakukan pertemuan dan mereka setuju untuk menggabungkan diri dengan al-Shabaab, mengikuti sistem yang berlaku di Al-Shabaab.

Penggabungan ini akan semakin menguatkan jihad di wilayah Gedo, somalia dan semakin menyulitkan langkah para munafikin dan murtadin untuk mengambil alih kontrol atas wilayah tersebut dari tangan mujahidin.

Harus Hussein Ibrahim, amir Al-shabaab di wilayah Gedo mengatakan bahwa mereka membuka tangan lebar-lebar atas kedatangan dan bergabungnya Hizbul Islam ke dalam kelompok al-shabaab. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...