Berita Dunia Islam Terdepan

Spammer Cari Relawan untuk Hajar Situs Obama

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ada-ada saja umpan yang dibuat spammer untuk memancing korbannya. Sebagian penyebar e-mail sampah itu kini berpura-pura mencari relawan yang ingin mengobrak abrik situs milik presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Para pemilik PC diming-imingi seolah-olah komputer mereka dapat melancarkan serangan cyber ke situs Obama via distributed denial of service attack (DDoS).

Padahal dalam prosesnya, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (21/8/2009), user yang terjebak malah menginstall malware yang dapat merugikan mereka.

“Jika kamu tidak menyukai Obama, kamu bisa membantu serangan ddos ke situsnya dengan menginstall,” demikian pesan yang tertera dalam e-mail sampah itu.

Seperti biasanya, e-mail itu menyediakan link di mana user diklaim dapat menginstall software DoS untuk melakukan serangan. Padahal sesungguhnya mereka

yang terpikat justru memasukkan malware ke komputernya.

Modus spammer tersebut terdeteksi dalam situs sekuriti e-mail, Proofpoint. Para pengguna internet pun diminta waspada terhadap peredaran e-mail sampah itu. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...