Berita Dunia Islam Terdepan

Pimpinan Suku Anti-Taliban Tewas Di Barat Laut Pakistan

0 0

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Salah seorang mujahid Taliban melakukan aksi isytisyhad yang menewaskan salah seorang pimpinan suku pro-pemerintah di Waziristan Selatan, dan dua pimpinan munafik lainnya terbunuh di Bajaur.

Sebuah mobil yang ditumpangi oleh pimpinan suku munafik Malik Khadeen pada mulanya disalib oleh sebuah motor yang dikendarai mujahidin dan kemudian meledak serta menewaskannya Khadeen juga beberapa orang lainnya. Serangan tersebut terjadi di pusat keramaian Wana.

Sebelumnya, Khadeen mengorganisasikan pertemuan suku dan berbagai macam aktivitas yang dilakukan dalam rangka menghadang kekuatan Taliban di wilayahnya.

Sementara itu, di wilayah Bajaur, dua pemimpin suku pro-pemerintah dieksekusi oleh mujahidin Taliban. Dua orang itu ditembak berulang kali dan jasad mereka dibiarkan di jalanan.

Bajaur adalah wilayah pertahanan Taliban yang ada di bawah kontrol Faqir Mohammed, seorang wakil panglima di bawah Baitullah Mehsud. Faqir mempunyai disinyalir memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Al Qaidah, dan dia secara pribadi melindungi Syaikh Ayman al Zawahiri, orang kedua dalam kepemimpinan Al Qaidah, beberapa kali selama delapan tahun yang lalu. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...