Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 12 Agustus 2009

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Rabu pagi, 10 tentara boneka tewas ketika kendaraan militer mereka dihantam oleh ledakan bom ranjau yang dipersiapkan mujahidin di daerah Pashdara, distrik Paghman, provinsi Kabul.  Mujahidin meledakan bom ranjau melalui pengendali dan berhasil menghancurkan kendaraan militer musuh dengan sempurna.

Dalam operasi lainnya, mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang berbasis di provinsi Logar melaporkan bahwa mereka menyerang satu unit patroli musuh yang tengah berada di daerah Dasht, distrik Charkh.  Dalam serangan, mujahidin berhasil membunuh tujuh tentara musuh dan merusak beberapa kendaraan militer.

Sebuah tank musuh berhasil dihancurkan oleh ledakan bom ranjau di daerah Sarabi, distrik Musa Qala.  Seluruh tentara yang berada di dalamnya tewas di tempat.  Dalam insiden lainnya, sebuah tank musuh kembali dihancurkan oleh ledakan bom ranjau di desa Ghundai, masih di distrik yang sama.  Dalam serangan kedua ini, mujahidin juga menghancurkan kendaraan ranger milik tentara boneka Afghan, dan enam tentara boneka yang berada di dalamnya tewas di tempat.

Di provinsi Paktia, mujahidin menyerang basis militer tentara penjajah AS di Dand Pathan.  Mujahidin menghantam basis musuh dengan menembakan duapuluh mortir dan berhasil menyebabkan kerusakan berat di sana.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di provinsi Wardak berhasil membunuh enam tentara teroris ketika mereka tengah melakukan patroli rutin.  Patroli tersebut mendapat serangan bom ranjau yang telah dipersiapkan oleh mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...