Berita Dunia Islam Terdepan

2014, Ponsel Murah Banjiri Pasaran

0 0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Tahun 2014 dunia diprediksi akan ‘kebanjiran’. Namun jangan cemas dulu, kebanjiran yang dimaksud di sini bukanlah banjir air, melainkan banjir ponsel murah.

Ya, lebih dari setengah miliar ponsel murah diramalkan akan terjual di tahun tersebut, mengalahkan penjualan yang dicapai oleh ponsel-ponsel pintar alias smartphone. Juniper Research, lembaga riset yang berbasis di Eropa-lah yang mengeluarkan ramalan ini.

Angka pastinya, untuk unit handset kelas menengah akan meraih angka penjualan sebesar 700 juta unit, yang berarti naik 22% dari tahun ini. Sedangkan untuk smartphone, diprediksi akan membukukan penjualan sebesar 360 juta saja dari seluruh penjuru dunia.

Dan bagaimana ramalan mengenai nasib vendor-vendor ponsel? Dilansir dari TechRadar, Rabu (12/8), dengan ratusan juta unit ponsel murah yang diperkirakan akan terjual dalam beberapa tahun ke depan, Nokia-lah yang menurut Jupiter Research akan paling bersinar. Tentunya mengingat Nokia rajin mengeluarkan ponsel untuk kelas ini.

Sebaliknya, untuk vendor yang bernasib malang akan dialami oleh Sony Ericsson dan Motorola. Dalam 5 tahun ke depan, kedua produsen tersebut diprediksi akan mengalami penurunan penjualan sebanyak 40%. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...