Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 9 Agustus 2009

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang berbasis di provinsi Ghazni, berhasil menghancurkan tiga tank tentara musuh di distrik Qara Bagh oleh ledakan bom ranjau.  Tank musuh menjadi target mujahidin ketika mereka mencoba melancarkan operasi militer melawan mujahidin.  Tiga belas tentara musuh dilaporkan tewas dalam insiden ini.  Tiga tank yang hancur masih berada di lokasi peristiwa namuntentara yang tewas telah diangkut dengan helikopter ke basis mereka.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang distrik Kuh Band di Kapisa.  Gedung yang dijadikan basis oleh polisi boneka berhasil dihancurkan dalam serangan ini.  Tiga polisi boneka dilaporkan tewas dan beberapa dari mereka terluka dalam peristiwa ini.

Mujahidin berhasil menembak mati empat tentara penjajah Jerman dalam sebuah pertempuran.  Pertempuran terjadi saat mujahidin menyerang patroli tentara penjajah Jerman di provinsi Kunduz.  Mujahidin juga berhasil menghancurkan tank musuh dalam operasinya kali ini.

Dalam operasi lainnya, sebuah tank milik tentara penjajah Inggris berhasil dihancurkan oleh ledakan bom ranjau dan seluruh tentara di dalamnya tewas di tempat. Peristiwa terjadi di daerah Eytemchi, distrik Musa Kala, provinsi Helmand.  Tank lainnya kembali dihancurkan setelah tank pertama dalam jarak waktu beberapa menit.  Mujahidin menyerang musuh saat mereka melakukan patroli di daerah tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...