Berita Dunia Islam Terdepan

Berita Kematian Mehsud Tidak Akan Pernah Menghentikan Jihad Taliban

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Pemberitaan mengenai kematian pimpinan Taliban, Baitullah Mehsud tidak memberikan pengaruih sedikit pun terhadap perlawanan kelompok mujahidin di Afghanistan, kata juru bicara Taliban Afghanistan.

Sebelumnya, pejabat tinggi munafik Pakistan mengklaim pada Jumat (7/8) bahwa pihaknya bisa memastikan Mehsud terbunuh bersama dengan istri keduanya pada hari Rabu (5/8) oleh serangan pesawat tempur AS di Waziristan.

Menteri luar negeri Pakistan, Shah Mahmoud Qureshi mengatakan pemerintah sedang melakukan verifikasi untuk membuktikan 100 persen bahwa Mehsud benar-benar terbunuh.

“Jihad Taliban melawan angkatan perang asing di Afghanistan tidak akan pernah terpengaruh oleh kabar tidak jelas yang terlalu dibesar-besarkan menganai tewasnya pimpinan Taliban Pakistan,” kata juru bicara Taliban Afghanistan, Zabiullah Mujahid melalui telepon dari lokasi yang tidak diketahui.

“Kami sangat bersimpati pada sesama muslim yang berjuang dengan latar belakang yang sama, namun perlawanan terhadap pemerintah munafik Afghanistan dan sekutu asingnya akan terus berlangsung,” ujar Mujahid.

Menanggapi isu kematian salah satu orang penting dalam tubuh Taliban Pakistan, juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs mengatakan bahwa AS tidak bisa mengkonfirmasi kematian Mehsud ini, meskipun ada banyak pemberitaan yang seolah-olah meyakinkan bahwa Baitullah Mehsud memang tewas. (Althaf/rtrs/afp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...