Berita Dunia Islam Terdepan

PBB Menyeru Untuk Melakukan Pembicaraan dengan Petinggi Taliban

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Setelah sebelumnya telah diungkapkan oleh beberapa kafirin yang bermain dalam perang di Afghanistan, kini petinggi PBB di Afghanistan ikut menyerukan dilakukannya pembicaraan damai dengan Taliban.

Petinggi PBB tersebut menyeru agar dilakukan pembicaraan menyeluruh dengan para petinggi Taliban untuk menghentikan aksi mereka di Afghanistan.

“Ini adalah proses politik dan aku pikir kalian juga harus melakukan pendekatan dengan struktur pergerakan ‘militan’,” ujar Anggota Khusus PBB di Kabul, Kai Eide pada Minggu (2/8).

Statemen Eide seperti mengulang statemen David Miliband, Menteri Luar Negeri Inggris yang dilontarkan pada minggu lalu.

Seruan-seruan untuk melakukan pembicaraan damai dengan Taliban datang setelah tentara AS dan NATO menyatakan bahwa bulan juli tahun ini sebagai bulan mematikan bagi tentaranya di Afghanistan.  Serangan-serangan mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang terus meningkat membuat para tentara laknat tersebut kewalahan dan tak mampu mendapatkan strategi-strategi baru.

Sedikitnya 74 tentara asing yang berada di Afghanistan, termasuk 43 tentara AS tewas di bulan Juli, menurut statemen militer mereka. (haninmazaya/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...