Berita Dunia Islam Terdepan

Intel Stop Produksi ‘Atom’ Generasi Pertama

0 3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Intel dikabarkan akan menghentikan proses produksi generasi pertama dari chip Atom. Generasi pertama Intel Atom tersebut dikenal dengan sebutan Z series.

Z500 atau Z series ini adalah jajaran Intel Atom generasi pertama, semenjak Intel memperkenalkan brand Atom sendiri pada pasar. Seri ini memiliki chip single-core dengan clock-speed antara 800 MHz hingga 2.00 GHz.

Generasi awal Intel Atom ini, dulunya hadir dengan 11 model. Kini telah lahir generasi lanjutannya yang disebut N Series. Seri tersebut sukses dengan Atom N200 dan N400, yang bernama ‘Diamondville’ dan ‘Pineview’. 

Dikutip dari techpowerup, Senin (3/8), Intel sepertinya akan menghentikan produksi chip ini karena permintaan pasar. Dengan hadirnya Chip terbaru mereka yakni Atom N Series, banyak pihak-pihak yang lebih menginginkan ‘barang baru’ daripada ‘barang lama’ milik Intel tersebut.

Beberapa pabrikan seperti Acer, ASUS, MSI kini telah menggunakan Atom N Series tersebut pada netbooknya. Intel Atom Z Series sendiri adalah chip yang memang dirancang untuk netbook dan mobile internet devices (MIDs). (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...