Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 29 Juli 2009

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Rabu siang, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menembak jatuh helikopter militer milik tentara penjajah AS di daerah Chinar naw, distrik Wali Kut.  Mujahidin telah menutup jalan raya Kandahar-Uruzgan dan para tentara musuh mencoba membukanya namun mendapat perlawanan dari mujahidin.  Pertempuran sengit berlangsung di sana selama kurang lebih tiga jam.  Tembakan mortir mujahidin berhasil menghancurkan dua tank musuh dan dua tank lainnya rusak akibat ledakan bom ranjau.  Seluruh tentara yang berada di dalam tank dapat dipastikan tewas.

Seperti biasa, helikopter musuh datang ke lokasi kejadian dan mengangkut jenazah para tentara yang tewas, saat inilah mujahidin menembak jatuh helikopter tersebut.  Laporan menyebutkan, bangkai helikopter masih berada di lokasi kejadian.

Di provinsi Wardak, mujahidin menghancurkan sebuah tank tentara penjajah di distrik Narkh.  Seluruh tentara musuh yang berada di dalamnya tewas di tempat.  Dalam ledakan bom ranjau lainnya di daerah toro Tiggo, masih di provinsi yang sama, sebuah tank milim tentara kafir AS berhasil dihancurkan, empat tentara kafir yang berada di dalamnya tewas seketika.

Dalam operasi lainnya, mujahidin Imarah Islam Afghanistan berhasil menghancurkan dua tank milik tentara kafir Inggris akibat ledakan bom ranjau di daerah Ba Ba Ji, dekat pusat provinsi Helmand, Lash Kar Gah.  Seluruh tentara Inggris di dalamnya tewas di tempat.  Serangan ini terjadi ditengah-tengah laporan yang menyebutkan bahwa tentara Inggris yang berbasis di Helmand berhasil mengambil alih sebagian besar wilayah Helmand berada dalam kontrol mereka.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan membunuh dua tentara kafir Perancis dan melukai empat lainnya ketika para tentara penjajah tersebut melakukan patroli berjalan kaki di distrik Uzbeen dan Surrubi.  Pertempuran langsung yang terjadi antara kedua kubu berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam.  Seorang mujahid dilaporkan syahid (Insha Allah) dalam serangan ini.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang berbasis di provinsi Paktia, menyerang konvoy militer tentara penjajah dan tentara boneka di daerah Ibrahim Khel, jalan raya Zurmat-Gardez.  Mujahidin berhasil menghancurkan dua kendaraan militer milik tentaraboneka dan membunuh lima tentara teroris serta melukai dua lainnya dalam serangan ini.  Kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...