Berita Dunia Islam Terdepan

Pakistan Desak Inggris Berhenti Salahkan Negaranya

0 1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pemerintah Pakistan telah menolak klaim tak beralasan yang dibuat oleh Komisi Tinggi Inggris bahwa pimpinan tertinggi al-Qaidah dan Taliban ada di perbatasan Pakistan.

Komisi Tinggi Inggris untuk Pakistan, Robert Brinkley, mengklaim pada Rabu (38/7) bahwa pimpinan tertinggi al-Qaidah, Usamah bin Ladin, dan tangan kanannya, Ayman al-Zawahiri, juga pimpinan Taliban Mullah Omar berada di daerah perbatasan federal administratif Pakistan.

Bagaimanapun juru bicara Kantor Deplu Pakistan, Abdul Basit, menolak tuduhan tersebut dengan mengatakan Komisi Tinggi Inggris harus menyediakan bukti yang valid mengenai keberadaan pimpinan al-Qaidah di tanah Pakistan.

Basit kembali menyatakan komitmen pemerintah Pakistan untuk membersihkan negerinya dari mujahidin dan mendukung setiap upaya menyerang kelompok yang selalu menjadi bulan-bulanan kampanye anti teror tersebut, namun menekankan Islamabad tidak akan melakukan tindakan apapun jika bukti validnya tidak disediakan.

“Sebaiknya mereka berhenti menyudutkan Pakistan. Komunitas internasional harus benar-benar merasakan apa yang dialami Pakistan dan membantu kami baik secara finansial maupun teknis untuk menghadapinya bersama-sama,” tutur Basit. (Althaf/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...