Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin 28 Juli 2009

0 0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Selasa pagi di distrik Nad Ali, provinsi Helmand, tank milik tentara penjajah AS berhasil dihancurkan oleh ledakan bom ranjau.  Seluruh tentara yang berada di dalamnya tewas di tempat.  Patroli lain tentara penjajah AS terjebak juga terjebak bom ranjau di desa Bakhtary, distrik Kajaki.  Lima tentara penjajah AS tewas dalam serangan ini.  Mujahidin merampas senjata milik tentara yang tewas.

Sedang di desa lain, yaitu desa Khanano, lima tentara kafir teroris NATO tewas dalam sebuah ledakan bom ranjau.  Masih dalam serangan serupa (bom ranjau), tujuh tentara teroris Inggris tewas dalam dua serangan bom ranjau terpisah di daerah Zafarani, Helmand.  Mujahidin melakukan serangan kedua, saat tentara lain tengah mengangkut jenazah rekan mereka.

Di Majid Chowk, mujahidin menyerang patroli tentara kafir Inggris, dan berhasil menghancurkan satu tank milik mereka.  Tentara musuh membalas dengan melakukan bombardir di sekitar area tersebut setelah mujahidin menyerang.  Dua mujahid dikabarkan syahid (Insha Allah) dalam bombardir tersebut.  Namun, gelombang bantuan mujahidin datang dan kembali menyerang tentara teroris Inggris, dalam serangan susulan ini, empat tentara kafir Inggris berhasil dibunuh.

Selasa siang, mujahidin Imarah Islam Afghanistan membunuh tujuh tentara penjajah AS sebagai hasil dari ledakan dua bom ranjau di distrik Garamsir, provinsi Helmand.  Pertama, mujahidin menyerang patroli berjalan kaki tentara teroris AS di Khairullah Drab, setelah itu mujahidin meledakan bom ranjau melalui pengendali.

Masih di hari yang sama, mujahidin menyerang konvoy militer tentara musuh di jalan raya Urgon-Matta Khan.  Dua tank musuh berhasil dihancurkan akibat ledakan bom ranjau.  Seluruh tentara teroris NATO yang berada di dalamnya tewas di tempat.  Setelah meledakan bom ranjau di daerah tersebut, mujahidin bergerak ke wilayah yang berdekatan dan menghantam empat tank milik tentara kafir AS dengan roket RPG.  Laporan menambahkan, tentara musuh segera melancarkan bombardir, namun kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan.

Dalam operasi militer lainnya, mujahidin Imarah Islam Afghanistan menghancurkan sebuah tank milik tentara kafir AS di distrik Kharwar, provinsi Logar.  Empat tentara kafir Inggris dilaporkan tewas dalam operasi ini.

Di provinsi Khost, tiga tentara kafir AS tewas saat mencoba menjinakkan bom ranjau yang ditanam mujahidin di jalan raya antara Khulbissat dan Yaqubi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...