Berita Dunia Islam Terdepan

Penduduk Inggris Menyeru Untuk Menarik Mundur Seluruh Pasukan Inggris dari Afghanistan

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Kebanyakan penduduk Inggris menolak pengiriman pasukan tambahan dari Inggris ke Afghanistan dan menginginkan agar otoritas Inggris menarik seluruh pasukan Inggris dari Afghanistan secepatnya, menurut hasil poling yang dipublikasikan pada Selasa (28/7).

Mereka meyakini perang di Afghanistan melawan Taliban “tidak akan dimenangkan”.

58 persen suara menilai perang yang dilakukan untuk “menghabisi” Taliban adalah penyebab matinya banyak tentara Inggris di sana.  Sekitar 52 persen suara menginginkan penarikan tentara Inggris dari Afghanistan.

Survey ini dilakukan oleh ComRes yang menelepon sekitar 1.008 warga Inggris antara 24 sampai 26 juli lalu.

Di bulan ini, sedikitnya 22 tentara Inggris tewas di Afghanistan, menjadikan bulan ini sebagai bulan mematikan bagi mereka.

Walaupun pemerintah Inggris mengatakan yang dibutuhkan di Afghanistan hanyalah mempersenjatai dengan lebih baik tentara Inggris di sana, hanya 35 persen suara yang menyetujui klaim tersebut.

Sekretaris Pertahanan Inggris, Bob Ainsworth mengatakan pada Jumat (24/7) lalu bahwa Inggris akan mengirim 125 relawan untuk menolong para tentara yang menderita luka akibat operasi militer yang dilakukannya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...