Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 27 Juli 2009

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Senin pagi, di distrik Marja, provinsi Helmand, sebuah tank milik tentara penjajah AS berhasil dihancurkan oleh sebuah ledakan bom ranjau, membunuh seluruh tentara yang ada di dalamnya.  Dalam ledakan lainnya yang hanya berselang dua jam kemudian, satu lagi tank milik tentara kafir AS dihancurkan.  Lima tentara kafir tewas dalam insiden ini.  Seperti biasa, helikopter AS segera datang dan membersihkan lokasi.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy militer tentara musuh ketika mereka tengah melakukan patroli.  Selama serangan dilancarkan, mujahidin menghantam sebuah tank musuh dengan roket RPG dan berhasil menghancurkannya.  Pertempuran berlangsung selama kurang lebih satu jam dan dalam pertempuran ini tujuh tentara musuh tewas di tempat. Kebangsaan mereka tidak diketahui.

Dalam operasi lainnya, mujahidin yang berbasis di Kunduz menyerang konvoy kampanye pasangan Karzai, QAsim Fahim di daerah Char Sarki, distrik Khan Abad.  Menurut sumber, sebuah kendaraan berhasil dihancurkan akibat tembakan roket RPG.  Informasi mengenai korban tidak diketahui.

Masih di distrik yang sama, ledakan bom ranjau berhasil menghancurkan kendaraan militer milik tentara boneka Afghan, ledakan ini berhasil membunuh lima tentara boneka dan melukai tiga lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...