Berita Dunia Islam Terdepan

Italia Akan Kirimkan Peralatan Tempur Tambahan ke Afghanistan

0 4

ROMA (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Italia, Franco Frattini berjanji akan mengirimkan peralatan tempur untuk para tentara asing yang berada di Afghanistan untuk menghadapi peningkatan serangan Taliban.

Komentarnya datang setelah anggota kunci tentara koalisi menyeru untuk memfasilitasi para tentara dengan peralatan tempur yang lengkap dan terkini.  Sebelumnya, dua serangan yang terjadi di malam hari di wilayah barat Afghanistan berhasil melukai sedikitnya tiga tentara Italia.

Partai Persatuan Utara yang dipimpin oleh Umberto Bossi mengatakan bahwa harus ada keseimbangan antara “hasil dengan biaya” yang dikeluarkan Italia untuk perang di Afghanistan, ia menawarkan opsi untuk membawa pulang seluruh pasukan Italia ke Italia.

Menteri Luar Negeri, bagaimanapun telah menetapkan akan mengirimkan peralatan tambahan dan menekankan bahwa hal tersebut sangat dibutuhkan demi menciptakan “stabilitas” di Afghanistan sebelum masa pemilihan presiden dimulai.

“Di sana terdapat peningkatan serangan,” ujar Frattini dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan pada Senin (27/7).

“Kami akan meningkatkan penggunaan predator (pesawat tanpa awak) dan Tornaso, tidak hanya untuk memata-matai tapi juga untuk informasi nyata yang berguna bagi para tentara.”

Serangan mujahidin sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 14 tentara Italia (menurut klaim Italia) sejak mereka mengirimkan tentaranya ke Afghanistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...