Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 25 Juli 2009

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sabtu pagi, tentara musuh didukung dengan tentara boneka Afghan melakukan operasi pencarian di daerah Mirzak Khel, distrik Khugiani.  Dalam operasi mereka, mujahidin menyambutnya dengan melakukan serangan mendadak.  Dalam serangan mujahidin, 15 tentara musuh (tentara asing dan boneka Afghan) berhasil dibunuh.  Tentara musuh segera melakukan bombardir di daerah tersebut, membunuh 10 sipil dan melukai beberapa lainnya.  Empat mujahid pun syahid (Insha Allah) akibat bombardir yang dilakukan musuh.

Dalam operasi militer lainnya di distrik Sangin, mujahidin menghancurkan sebuah mobil militer melalui ledakan bom ranjau, membunuh enam tentara teroris termasuk petinggi mereka.  Dalam ledakan lainnya di Charkhayano Manda, sembilan tentara teroris Inggris tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.  Tentara Teroris Inggris meninggalkan posisi mereka ketika insiden terjadi.

Dalam serangan lain, mujahidin menghancurkan tank militer di distrik Ghur Mach, provinsi Badghis.  Serangan kali ini berhasil membunuh 5 tentara musuh dan menghancurkan satu tank.  Tentara musuh segera melakukan perlawanan yang mengakibatkan meletusnya pertempuran selama kurang lebih satu setengah jam.  Dalam pertempuran ini, kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan.

Sabtu siang, mujahidin Imarah Islam Afghanistan melakukan perlawanan saat tentara musuh memasuki daerah Landa Khel, distrik Tagab.  Menurut sumber, mujahidin berhasil membunuh empat tentara teroris dlaam pertempuran ini. Kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...