Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 21 Juli 2009

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Selasa siang, sekitar pukul 10.45, operasi syahid dilancarkan mujahidin Imarah Islam Afghanistan menargetkan agen-agen intelijen dan tentara keamanan Afghan di Gardez, pusat provinsi Paktia.

Dalam serangan mendadak ini, mujahidin berhasil menduduki beberapa gedung penting seperti gedung Departemen Intelijen, Pengadilan Tinggi, Kantor Kepolisian di kota Gardez, berhasil memukul mundur sekitar 50 polisi boneka Afghan dari kantor kepolisian.  Kota Gardez kini tertutup.  Musuh melancarkan tembakan-tembakan dengan gelisah.

Laporan lengkap mengenai operasi ini akan segera dikeluarkan.  Masih dihari yang sama dengan operasi yang serupa, mujahidin Imrah Islam Afghanistan memasuki bandara di Jalalabad, tempat yang dijadikan basis militer oleh musuh (tentara asing-red).  Beberapa pertempuran langsung meletus antara mujahidin dengan tentara kafir.  Saksi mata mengatakan beberapa ambulan terlihat berlalu-lalang keluar-masuk bandara.  Dua mujahid berhasil melaksanakan operasi syahid dan dua lainnya batal melakukan aksi syahid tersebut karena mereka harus melakukan pertempuran langsung berhadapan dengan tentara musuh.  Laporan lengkap mengenai operasi ini akan segera dikeluarkan oleh Imarah Islam Afghanistan.  Semoga Allah menerima amal para mujahid yang melaksanakan operasi syahid ini dan membalasnya dengan Jannah. Amien.

Dalam operasi lainnya, mujahidin berhasil meledakan tank milik tentara penjajah di Afghanistan, ledakan bom ranjau ini berhasil menghancurkan tank dan membunuh seluruh tentara di dalamnya.

Selasa siang, mujahidin menyerang konvoy militer tentara kafir Perancis di jalan raya Kabul-Jalalabad, serangan ini berhasil membunuh 4 tentara teroris Perancis.  Mujahidin kembali ke basis mereka dengan selamat tanpa kecelakaan apapun setelah melakukan serangan.

Selasa pagi, mujahidin menyerang patroli polisi boneka Afghan di daerah Momain Khel, Tira, jalan raya Kabul-Gardez.  Enam polisi boneka dilaporkan tewas dalam serangan dan dua kendaraan militer mereka berhasil dihancurkan.  Dalamlaporan lainnya dari distrik Zurmat, daerah Surki, mujahidin berhasil membunuh 8 polisi boneka dan menghancurkan dua kendaraan militer. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...