Berita Dunia Islam Terdepan

Dollar AS Mengalir Untuk Membiayai Perumahan Israel

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Kontras dengan yang diserukan Washington dihadapan publik internasional agar Israel menghentikan aktivitas ekspansi di wilayah Tepi Barat, terdapat laporan yang mengatakan bahwa dollar AS ternyata datang untuk membiayai ekspansi tersebut.

Beberapa juta dollar AS diberikan kepada Israel untuk membantu membiayai pembangunan perumahan baru bagi penduduk Yahudi Israel dengan merampas tanah Muslim Palestina.

Menurut The Guardian, Organisasi amal Hawaiian Garden di California merupakan salah satu pendukung dana untuk ekspansi Israel di Tepi Barat dengan dukungan dana sekitar 10 juta dollar kepada pemerintah Israel.

Aktivitas organisasi tersebut mendapatkan kritikan dari mereka yang menolak aktivitas Yahudi terkait pembangunan perumahan baru yang merampas tanah Palestina.

Seorang Rabbi yang tergabung dalam kelompok itu mengklaim dana yang mereka kumpulkan digunakan untuk membantu masyarakat miskin di California dan beberapa sisanya dikirim untuk pembangunan perumahan Israel.

Komunitas Internasional menginginkan Israel menghentikan pembangunan perumahan baru di wilayah Tepi Barat yang merampas tanah milik Palestina namun Perdana Menteri Zionis Israel, Benjamin Netanyahu sejauh ini tidak mengindahkan seruan masyarakat internasional.

Israel mengatakan akan meneruskan aktivitas ekspansi di tanah Palestina dan mengklaim bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang alami karena populasi Israel terus bertambah. (haninmazaya/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...