Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam Perang Afghan, Inggris Memboyong Helikopter Rusia

0 5

LONDON (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Inggris kini tengah berada di bawah tekanan terkait tuntutan untuk memenuhi perlengkapan tentaranya di Afghanistan, sebuah laporan mengatakan bahwa Inggris menggunakan helikopter Rusia untuk menghadapi perang melawan Taliban.

Laporan yang dikeluarkan The Mail pada Minggu (19/7) mengklaim Menteri Pertahanan Inggris menggunakan helikopter sipil buatan Rusia, Mi-8 dan Mi-26 sebagai alat transportasi yang membawa suplai dan logistik serta tentara ke Afghanistan dengan menggunakan pilot Rusia dan Ukraina.

Perdana Menteri Inggris terus ditekan untuk memenuhi perlengkapan dan persenjataan yang dapat mendukung tentaranya berperang di Afghanistan mengingat akhir-akhir ini jumlah kematian tentara Inggris terus meningkat di Afghanistan, khususnya di wilayah selatan.  Para tentara tersebut menuntut disediakannya pesawat-pesawat tempur tambahan untuk mendukung operasi militer mereka.

Perdana menteri Inggris, membela diri dengan mengatakan “Bagaimanapun, saat ini tentara Inggris telah difasilitasi dengan perlengkapan dan persenjataan yang sangat baik daripada di waktu-waktu yang lalu.”

Saat ini AS dilaporkan memiliki 120 helikopter di Afghanistan sedang tentara Inggris hanya memiliki kurang dari 30.

The Mail juga menambahkan bahwa Inggris menggunakan pesawat komersial Rusia Antonov untuk membawa kendaraan militer dan perlengkapan berat milik Inggris untuk perang di Afghanistan. (haninmazaya/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...