Berita Dunia Islam Terdepan

Australia Menyatakan Komitmennya Terhadap Perang di Afghanistan

0 1

CANBERRA (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd telah menyatakan komitmen militer negaranya terhadap perang yang terkenal sangat kejam untuk tentara AS, perang Afghanistan.

“Ini adalah perhatian kami sejak lama bahwa kami benar-benar ingin berkomitmen di sana,” ujar Rudd, Minggu (19/7) setelah menghadiri upacara menghormati tentara Australia yang tewas di Afghanistan.

Sebuah bom meledak di provinsi Uruzgan pada Sabtu (18/7) yang menewaskan

seorang tentara Australia dan melukai seorang tentara Australia lainnya.

Statemen ini datang setelah Australia melihat bahwa AS semakin hari semakin berada dalam posisi sulit dalam menghadapi perang di Afghanistan yang menghasilkan angka kematian yang terus meningkat setiap harinya di kubu militer AS dan negara sekutu lainnya.

Selain itu, Rudd yang menjawab pertanyaan wartawan mengapa dirinya sangat bersemangat dalam menyebar tentara Australia di Afghanistan dengan mengatakan “Afghanistan telah dijadikan tempat pelatihan terbuka para ‘teroris’ di dunia dan alasan lain adalah teman dan sekutu kami mencegah aksi ‘terorisme’ menyebar di masa mendatang.”

Rudd berjanji akan mengirimkan tentara Australia tambahan sebanyak 450 tentara ke Afghanistan.  Hingga saat ini, jumlah tentara kafir Australia yang berada di Afghanistan sebanyak 1.550 tentara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...