Berita Dunia Islam Terdepan

Australia Larang Warganya ke RI, Serangan Berikutnya Bisa Terjadi

0 4

CANBERRA (Arrahmah.com) – Pemerintah Australia mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga negaranya untuk menunda kepergian ke Indonesia. Imbauan itu dikeluarkan menyusul serangan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta.

Bahkan menurut Departemen Urusan Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT), serangan-serangan berikutnya bisa kembali terjadi di Indonesia.

“Kami menasihati Anda untuk mempertimbangkan kembali keperluan Anda untuk bepergian ke Indonesia, termasuk Bali, pada saat ini dikarenakan adanya ancaman serangan teroris yang sangat kuat,” demikian pengumuman Departemen Urusan Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) dalam situsnya seperti dilansir media Australia, News.com.au , Jumat (17/7).

“Kami terus menerima informasi kredibel bahwa para teroris mungkin sedang merencanakan serangan-serangan di Indonesia dan bahwa Bali tetap menjadi target menarik untuk para teroris,” demikian DFAT.

“Jika kalian tetap memutuskan untuk pergi ke Indonesia, kalian harus menerapkan kewaspadaan ekstra,” demikian DFAT.

Serangan bom di Marriott dan Ritz Carlton menewaskan setidaknya 9 orang termasuk beberapa warga asing. Puluhan lainnya luka-luka dalam pengeboman itu. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...