Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang Perempuan Di Inggris Dipenjara Karena Memeras Muslimah

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang perempuan divonis hukuman selama empat tahun penjara setelah memeras teman muslimnya dengan ancaman akan menyebarkan isu bahwa temannya itu merupakan pendukung teroris.

Mary-Nona Sturges memaksa pelajar muslim Nabilah Hussein yang berusia 21 tahun untuk memberikan uang sebesar £3,200 dengan mengklaim bahwa ia memiliki rekaman mengenai insiden London 2005.

Sturges (54) yang berasal dari Totnes, Devon, mengklaim telah membungkam Hussain yang menurutnya telah mengatakan “Inggris patut menerima apa mereka seharusnya mereka dapat” dan mengancam akan menyerahkannya kepada polisi kecuali jika Sturges diberi uang.

Sturges sendiri yang merupakan seorang muallaf, ditemukan bersalah setelah dilakukan tiga minggu pemeriksaan di persidangan Truro Crown atas tiga kasus pemerasan dan tiga kali penipuan pada September dan Oktober 2006.

Dia dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun untuk masing-masing perkara dan diminta membayar uang ganti rugi untuk keluarga Hussain sebesar £3,200 dan biaya hukum sebesar £8,500. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...