Berita Dunia Islam Terdepan

Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 16 Juli 2009

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melakukan pertempuran langsung melawan sejumlah besar tentara musuh di dekat distrik Manugai dalam beberapa hari belakangan.  Daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang berada di bawah pengawasan mujahidin.  Sejauh ini, mujahidin telah berhasil menghancurkan dua tank musuh dan membunuh 10 tentara teroris.

Mujahidin mengepung tentara musuh dari beberapa sisi berbeda, dari Bar Kandi, Turi Ghari, dan Manugai.  Dua mujahidin hilang dalam pertempuran, kemungkinan mereka telah syahid (Insha Allah).

Kamis siang, mujahidin menyerang patroli tentara boneka Afghan di dekat Lash Kar Gah Dorahi, jalan raya Kandahar-Herat.  Dalam serangan ini mujahidin berhasil membunuh 8 tentara boneka dan menangkap enam lainnya.  Mujahidin juga merampas amunisi dan senjata milik tentara musuh.  Kubu mujahidin tidak mengalami kecelakaan.

Dalam operasi militer lainnya, mujahidin menyerang patroli tentara penjajah AS di kota Charikar, ketika tank-tank mereka berusaha memasuki desa Kallachi.  Dalam serangan, sebuah tank berhasil dihancurkan dan empat tentara teroris di dalamnya tewas di tempat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...