Berita Dunia Islam Terdepan

Perhelatan Tahunan Syiah, Ledakan Mematikan Guncang Baghdad

0 1

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sekurangnya lima orang dilaporkan kehilangan hidup mereka dan sekitar 36 orang lainnya menderita luka-luka dalam bentrokan yang mengguncang daerah perang Baghdad.

Sementara itu, lima orang tewas dan 28 lainnya mengalami cedera pada Kamis (16/7) pagi ketika sebuah bom meledak di jalanan ramai di distrik yang didominasi oleh kaum Syiah di kota Sadr, menurut laporan salah seorang petugas keamanan setempat.

Berdasarkan saksi yang menyaksikan insiden ledakan, sebuah bom menghancurkan gerbang menuju kuburan yang sengaja dibuat di jalanan.

Pihak keamanan segera menyegel area untuk melakukan penyelidikan dalam rangka mengetahui motif di balik peledakan yang mematikan tersebut.

Serangan di kota Sadr datang beberapa jam setelah pemerintah memulai memberlakukan jam malam di Baghdad dan membentuk pos pemeriksaan di seluruh kota dalam rangka persiapan perhelatan tahunan kematian Imam Syiah, Musa al-Kadhim, yang jatuh pada hari Minggu mendatang.

Sementara itu, delapan orang mengalami luka berat pada pemboman Kamis (16/7) yang menargetkan para pengunjung makam mewah Imam Musa al-Kadhim di utara Baghdad. (Althaf/prtv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...