Berita Dunia Islam Terdepan

AS Dukung Blogger RI (???)

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – AS memberikan dukungannya pada pelaksanaan Pesta Blogger 2009. AS menilai kebebasan ekspresi harus didukung dan komunikasi lancar merupakan bagian yang penting untuk masa depan.

“Saya punya tiga alasan mengapa AS kembali memberikan dukungannya. Pertama, technology is fun. Kemudian kebebasan ekspresi harus didukung, dan komunikasi lancar merupakan bagian yang penting untuk masa depan,” ungkap Dubes AS untuk RI Cameron Hume dalam jumpa pers di Gedung Depkominfo, Jakarta, Selasa (14/7).

Dukungan itu berupa sponsor utama untuk pelaksanaan Pesta Blogger 2009 yang diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Menurut Ketua Panitia PB 2009, Iman Brotoseno, pihak AS akan memberikan sumbangan 20%.

Tahun lalu, AS juga memberikan sumbangan untuk pelaksanaan PB 2008. Hume mengatakan peran serta AS juga penting bagi negara mereka sendiri dengan mengajarkan Amerika untuk bersosialisasi bersama, terutama dengan makin maraknya arus komunikasi modern

“Indonesia merupakan sebuah negara yang sensitif secara sosial, jaringannya luas. Kami berharap bisa belajar dari negara ini, dalam artian penggunaan media komunikasi seperti ini,” pungkas Hume. (inilah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...