Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Kafir Philipina Berjanji Akan Meningkatkan Serangan Menargetkan Abu Sayyaf

0 1

MANILA (Arrahmah.com) – Tentara kafir Philipina tengah melakukan persiapan untuk meningkatkan operasi militer mereka demi memerangi mujahidin Abu Sayyaf.  Beberapa hari lalu Mujahidin Abu Sayyaf akhirnya melepaskan sanderanya, Eugenio Vagni dalam keadaan sehat.

Vagni dibebaskan pada Sabtu (11/7) setelah enam bulan berada dalam penahanan Abu Sayyaf.  Sandera berkewarganegaraan Italia tersebut dibebaskan dan ditukarkan dengan bebasnya dua orang istri salah satu petinggi Abu Sayyaf, Abader Parad.

Setelah pelepasan Vagni, pejabat militer Philipina mengatakan operasi militer untuk memerangi dan menghabisi anggota Abu Sayyaf akan terus dilanjutkan, hingga tidak ada lagi “pemberontak” dan “militan” di daratan Philipina, tepatnya di selatan Philipina.

Menurut pengakuan Vagni, dirinya diperlakukan dengan sangat baik dan manusiawi oleh anggota Abu Sayyaf, selama ditahan ia selalu diberikan nasi dan ikan yang cukup, mereka juga memanggilnya dengan sebutan “Apo”, panggilan hormat untuk orang yang lebih tua.  Anggota Abu Sayyaf pun membantunya menyembuhkan penyakit kolera yang dideritanya dan tak jarang mereka membawa tas milik Vagni jika dirinya terlihat kelelahan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...