Berita Dunia Islam Terdepan

Hizbul Islam dan Harakat Al-Shabaab Mujahidin: Mogadishu Telah Kembali Dikuasai

0 2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Hizbul Islam dan Harakat Al-Shabaab Mujahidin mengatakan pada hari Senin (13/7) bahwa pihaknya telah kembali merebut kontrol atas wilayah yang pernah direbut oleh angkatan perang pemerintah dalam pertempuran hari sebelumnya di sebelah utara ibu kota.

Syeikh Ali Mohammed Hussein, perwakilan Harakat Al-Shabaab Mujahidin dari wilayah Banadir telah mengadakan konferensi pers di kantor kepolisina distrik Karan di sebelah utara Mogadishu dan mengatakan bahwa mereka telah kembali merebut banyak posisi di utara setelah bertarung dengan angkatan perang pemerintah yang didukung oleh pasukan AMISOM.

Di tempat lain, Syeikh Muse Abdi yang dikenal dengan sebutan Arale, sekretaris pertahanan Hizbul Islam, mengadakan konferensi pers pada hari Minggu (12/7) di wilayah yang selama ini diperebutkan antara pemerintah dengan para mujahidin. Syeikh Muse Abdi mengatakan bahwa mereka telah kembali mengambil kontrol atas semua wilayah yang berhasil direbut pada pertarungan sehari sebelumnya.

Kedua orang penting ini mengatakan bahwa mereka mengontrol lebih banyak wilayah di beberapa distrik seperti Karan, Shibis, dan Abdula Azis yang terletak di utara Mogadishu, dimana pertarungan sengit terus-menerus terjadi sejauh ini dan menyebabkan banyak orang tewas, cedera dan kehilangan harta bendanya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...