Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Semakin Mudah Mendapat Akses Untuk Memperoleh F-35 AS

0 2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Zionis Israel memperbesar prospek untuk mendapatkan pesawat tempur Amerika dengan membuat proposal resmi untuk pengadaan alat tersebut ke Pentagon.

Awal minggu ini, Tel Aviv menyampaikan proposal pengadaan jet tempur F-35 secara diam-diam kepada Departemen Pertahanan AS.

Pada hari Kamis (9/7), harian Israel Yerusalem Post menegaskan bahwa ‘pengertian’ sudah dicapai antara kedua belah pihak mengenai pembelian F-35 setelah mengalami perselisihan.

Pesawat tempur multi-tugas tersebut merupakan salah satu ciptaan dari program Joint Strike Fighter (JSF) yang dibiayai secara internasional.

Sebanyak 75 unit pesawat tempur itu, menurut perkiraan, akan dikirim dalam jangka waktu yang lama. Kedua pihak akan menandatangani kontrak bertahun-tahun yang akan datang hingga 2014.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional mengutuk kerjasama militer antara dua gembong penjahat perang ini. Menurut mereka, kerja sama ini hanya akan membantu agresi Israel terhadap penduduk Palestina.

Namun, meskipun Presiden AS Barack Obama menolak pengucuran bantuan militer sebesar 30 miliar dolar untuk Israel dalam dasawarsa berikutnya yang disahkan di bawah rezim Bush, negara Zionis selama ini selalu menerima 2 miliar dolar per tahun dari Negeri Paman Sam tersebut. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...