Berita Dunia Islam Terdepan

AS Membayar Uganda Untuk Mempersenjatai Tentara Pro-Pemerintah Somalia

0 0

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Tentara Uganda yang berada di Mogadishu ternyata secara diam-diam menjual senjata dan amunisi kepada tentara pro-pemerintah Somalia untuk kepentingan pemerintah AS.

Walau tidak mengirimkan langsung tentara-tentaranya, ternyata tangan AS ikut mencampuri perang di Somalia.  “Kami telah mengunjungi Uganda ketika persenjataan dan amunisi milik tentara Somalia semakin menipis dan kami mengatakan kepada Uganda untuk memberikan apa yang dibutuhkan tentara Somalia,” ujar pejabat AS yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Saat Uganda telah menyediakan persenjataan tersebut, mereka mengirimkan sejumlah tagihan kepada kami untuk apa yang telah mereka lakukan untuk tentara Somalia dan kami menggantinya dengan sejumlah uang sesuai yang mereka minta,” lanjutnya.

Pejabat tersebut menambahkan, AS merasa perlu membantu tentara Somalia sejak serangan-serangan dari para “militan” terus meningkat tiap waktunya.  Menurut AS, jika dibiarkan saja, “keutuhan” Somalia bisa terancam. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...