Berita Dunia Islam Terdepan

Sekretaris Pertahanan Inggris: “Langkah Selanjutnya Lebih Sulit dan Berbahaya”

0 2

LONDON (Arrahmah.com) – “Akan banyak tentara Inggris yang tewas di Afghanistan,” Bob Ainsworth, sekretaris pertahanan Inggris, memperingatkan. Komentarnya ini muncul beberapa jam setelah kematian ketujuh tentara Inggris di Afghanistan selama sepekan ini.

Ainsworth mengatakan, “Mari kita berpikir nyata, Langkah selanjutnya sangat sulit dan berbahaya. Akan banyak orang kehilangan hidupnya.”

Dalam pidato pertamanya sejak ia pengangkatannya pada Juni lalu, Ainsworth kembali menegaskan komitmen Inggris dalam operasi yang dipimpin oleh AS dan NATO di Afghanistan.

“Situasi di Afghanistan sangat serius, dan belum diputuskan akan solusi seperti apa yang akan kami ambil dan akan kami ujicoba.”

“Kami dilibatkan di perang melawan musuh yang begitu berbahaya dan sangat mudah menyesuaikan diri,” katanya.

Ainsworth mengakui bahwa pihaknya sudah sangat kewalahan dengan perlawanan yang diberikan oleh para mujahidin. Tentara dan semua fasilitas militernya selalu mudah untuk menjadi sasaran mujahidin ketika meluncurkan serangan, padahal Ainsworth mengatakan telah melakukan berbagai upaya untuk melindungi aset yang dimilikinya itu di Afghanistan.

“Kami mesti memiliki kesabaran; kami harus ada di belakang orang-orang yang sedang bekerja untuk kepentingan kami,” tambahnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...