Berita Dunia Islam Terdepan

Ethiopia Menyatakan Siap Mendukung Pemerintah Somalia

0 1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Presiden munafik Somalia, Sharif Ahmed beberapa waktu lalu mengemis kepada Ethiopia untuk memberikan dukungan menghadapi perang melawan mujahidin Al-Shabaab.  Kemarin (8/7), munafikin ini mengatakan Ethiopia telah siap mendukung Somalia untuk “menghabisi” dan menendang keluar seluruh “militan” yang berada di daratan Somalia.

Pada Rabu (8/7) dalam sebuah wawancara, Sharif Ahmed mengatakan Addis Ababa siap mendukung sepenuhnya pemerintahan transisi Somalia di bawah kepemimpinannya dan akan segera “menghabisi” Al-Shabaab yang selama ini dia anggap sebagai ancaman terbesar di Somalia.

Berbicara dengan Perdana Menteri Ethiopia, Meles Zenawi dan Menteri Luar Negerinya, Seyoum Mesfin, mengikuti hasil pertemuan di Addis Ababa, Sharif Ahmed dengan wajah sumringah mengatakan Ethiopia akan menjalani komitmennya dengan serius terkait kebijakan luar negeri yang telah mereka sepakati.

Sharif Ahmed sepertinya lupa bahwa sebelumnya tentara-tentara laknat Ethiopia yang pernah menduduki daratan Somalia dan membunuh ratusan penduduk Somalia selama kurang lebih dua tahun, tidak memiliki kekuatan apa-apa jika  dibandingkan dengan kekuatan mujahidin Al-Shabaab.  Mereka berhasil ditendang keluar oleh mujahidin Al-Shabaab dari daratan Somalia dengan menelan pil kekalahan.

Selama melakukan invasi, Ethiopia menangkapi para pejuang dalam kelompok Union of Islamic Courts (UIC) yang kini membelok dari perjuangannya dan mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Sharif Ahmed.  Dahulu UIC bersama-sama dengan Al-Shabaab melakukan perjuangan demi menegakan hukum Islam di Somalia, namun setelah Ethiopia hengkang dari Somalia, UIC mendukung Sharif Ahmed untuk menjadi pemimpin dan melanggengkan hukum kufur buatan manusia di negeri tersebut.

Menanggapi hal ini, Sharif mengatakan dirinya telah menekan Ethiopia untuk membebaskan para anggota UIC yang berada dalam tahanan mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...