Berita Dunia Islam Terdepan

Voice of Al Islam (VOA) ; Situs Dakwah On Line Yang Fokus Asia Tenggara

0 9

Jakarta (Arrahmah.Com) – Satu lagi, situs dakwah on line hadir di tengah-tengah kaum Muslimin. Berangkat dari keprihatinan realitas umat Islam di Asia Tenggara (khususnya), yang makin termarjinalkan, Voice of Al Islam dengan jargon ‘one voice of truth’ dirilis hari ini, Selasa, 7 Juli 2009. Apa saja yang ditawarkan situs yang didirikan di Bekasi, April 2009 ini ?

Voice of Al-Islam (VOA) : On South East Asia

Voice of Al Islam menjadikan Asia Tenggara sebagai fokus dakwah on linenya. Tidak seimbangnya berita tentang eksistensi dan permasalahan umat Islam di Asia Tenggara menjadi alasan sekaligus misi situs yang didominasi warna putih dan hijau muda ini, serta beralamat di : http://www.voa-islam.com/

Maka tidak heran, kalau dalam situs ini ummat akan mendapatkan berita-berita seputar dakwah dan permasalahan ummat di negara-negara Asia Tenggara khususnya, meliputi Brunei Darussalam, Singapore, Cambodia, Vietnam, Thailand, Philipina, Malaysia, dan tentu saja Indonesia.

Dalam  rubrik South East Voices, kita akan mendapatkan artikel  ‘Menengok Islam di Brunei Darussalam’  yang ditulis oleh Prefesor Lik Arifin Mansur Noor, Pengajar Sejarah pada Universitas Brunei Darussalam.

Sementara itu, visi VOA sendiri, sebagaimana email yang dikirim ke redaksi Arrahmah.com, adalah menjadi media terpercaya yang mengedepankan kebenaran dan keadilan secara profesional. Selain itu adalah agar terwujudnya masyarakat muslim yang sadar akan kemuliaan dirinya dan peran serta tanggungjawab yang harus diembannya untuk terwujudnya sebuah peradaban yang bermartabat.

Selain rubrik yang khusus membahas dan menyoroti muslim di Asia Tenggara, situs VOA juga memiliki rubrik-rubrik umum sebagaimana situs-situs berita yang lain. Ada rubrik Islam Arround The World yang tentu saja menginformasikan berita-berita ummat Islam di seluruh dunia, ada rubrik Islamic Features yang mengupas artikel dan pembahasan Islam secara ringkas, dan rubrik Muslimah, yang tentunya membahas permasalahan seputar dunia wanita.

Find A Match 2marry barangkali akan menjadi sebuah rubrik yang unik dan menarik. Dengan ilustrasi sepasang cincin pernikahan, rubrik ini mungkin dimaksudkan bagi para muslim dan muslimah yang masih ‘jomblo’ untuk mendapatkan pasangannya.  Sayangnya ketika rubrik ini diklik, masih dalam persiapan. 

Fastabiqul Khairot ; Situs Berita Islam Demi Izzul Islam wal Muslimin

Kehadiran VOA di jagad dakwah on lina tentunya semakin membuat semarak dan memperbanyak pilihan bagi ummat untuk mendapatkan yang terbaik dan tershahih akan berita ummat.  Sebanyak-banyaknya manfaat syar’I diharapkan dapat diberikan oleh situs-situs berita dakwah on line yang kini sudah eksis, maupun yang baru seperti VOA ini. Semua ini bermuara pada satu tujuan, Izzul Islam wal Muslimin.

VOA dalam misinya mengharapkan bisa menjadi media Islam on line rujukan di Indonesia dan Asia Tenggara.  Selain itu, VOA juga bermaksud membangun dakwah on line sebagai bentuk advokasi terhadap umat Islam Asia Tenggara. Sebuah cita-cita yang mulia dan patut mendapat dukungan kita semua. Selamat dan sukses untuk VOA, semoga bisa ber-fastabiqul khairat dan tetap istiqomah dalam dakwah on line ini. Insya Allah! (M.Fachry/POJ/Arrahmah.Com)

Baca artikel lainnya...